Terungkap !!! 20 Manfaat Kulit Buah Jeruk Silahkan disimak

Monday, January 2nd, 2017 - Manfaat
Advertisement

Terungkap !!! 20 Manfaat Kulit Buah Jeruk Silahkan disimak – Buah Jeruk adalah buah yang identik dengan Vitamin C. Jeruk banyak ditemukan disekitar kita. Meliki rasa yang manis, masam dan segar. Rasa masam pada buah jeruk berasal dari kandungan asam sitrat yang terdapat didalamnya. Untuk mendapatkan buah jeruk sangat mudah, karena tidak tergantung musim.

Jeruk memiliki banyak kandungan yang sangat bermanfaat untuk tubuh kita. Diantaranya adalah vitamin,  mineral, dan kandungan gizi esensial yang tidak bisa diproduksi oleh tubuh seperti, karbohidrat, potassium, kalium, folat, thiamin, magnesium, vitamin B6, niacain, fosfor, tembaga dan asam pantotenat. Bagi Anda yang sedang dalam proses diet, buah ini aman untuk dikonsumsi karena tidak mengandung lemak, sodium dan kolesterol

Manfaat Buah

Karena merupakan sumber Vitamin C, jeruk berfungsi meningkatkan kekebalan tubuh yang dapat mencegah penyakit flu, mencegah infeksi telinga yang berulang-ulang, dan juga dapat menurunkan resiko kanker usur besar karena membantu mengusir radikal bebas yang dapat menyebabkan kerusakan DNA. Kaya Vitamin B6 yang dapat menjaga tekanan darah tetap normal dan mendukung produksi hemoglobin dalam tubuh. Mengandung antioksidan yang baik untuk kulit, karena dapat membantu melindungi kulit dari radikal bebas yang dapat menyebabkan kerusakan kulit. Jadi dengan mengkonsumsi buah jeruk, dapat meremajakan kulit Anda. Mengandung serat yang dapat digunakan untuk mencegah diabetes. Kandungan serat yang terdapat dalam jeruk dapat menjaga kadar gula dalam darah tetap stabil.

Manfaat Kulit :

  • Mencegah mabuk perjalanan. Satu jam sebelum naik mobil, ambilah secuil kulit jeruk yang segar terus dekatkan ke hidung anda dan hiruplah aroma jeruk di kulitnya. Setelah naik mobil, terus menghirup minyak kulit jeruk itu untuk mencegah mabuk perjalanan.
  • Mencegah frostbite (radang dingin). Bakarlah beberapa kulit jeruk dan giling sampai menjadi bubuk, campurkan dengan minyak sayur dan oleskan ke daerah yang bengkak karena cuaca dingin tersebut.
  • Mengobati bronchitis (radang pada saluran paru-paru) kronis. Taruhlah 5 sampai 15 gram kulit jeruk kedalam sebuah gelas, tambahkan air yang mendidih untuk membuat segelas “teh kulit jeruk”. Minumlah sesering mungkin .
  • Mengobati batuk. Taruhlah 5 gram kulit jeruk kering kedalam 2 gelas air dan rebus selama 10 sampai 15 menit kemudian tambahkan beberapa jahe dan gula merah. Minumlah selagi hangat.
  • Mengobati konstipasti (sembelit/ susah buang air besar). Rebus 12 gram kulit jeruk segar atau 6 gram kulit jeruk kering dengan air untuk 10 sampai 15 menit. Minumlah 2 kali sehari untuk mencegah sembelit (susah buang air besar).
  • Mengobati hangover (perasaan sakit pada waktu bangun pagi setelah minum minuman keras terlalu banyak). Rebuslah 30 gram kulit jeruk segar dengan air untuk 15 sampai 20 menit, tambahkan sedikit garam dan minumlah.
  • Mengobati sakit geraham. Taruhlah sepotong kecil kulit jeruk yang segar ke dalam mulut anda selama 10 menit sebelum anda tidur. Tetaplah biarkan di dalam sampai anda merasa kurang nyaman.
  • Merawat dan mengobati gigi yang sensitif. Apakah gigi anda menjadi terasa sensitif setelah makan jeruk? Taruhlah kulit ke dalam gelas dan tambahkan air mendidih, tutup gelasnya selama 5 sampai 10 menit kemudian minumlah.
  • Mengobati mastitis (payudara terasa bengkak saat produksi ASI berlebih). Rebuslah 30 gram kulit jeruk yang segar dan 6 gram licorice (akar manis) dengan air. Minumlah dua kali sehari.
  • Menghilangkan bau mulut. Mengunyah sepotong kecil kulit jeruk yang segar dapat menghilangkan bau mulut
  • Menghilangkan gejala alergi sehabis makan ikan dan kepiting. Rebuslah beberapa potong kulit jeruk segar dengan air dan minumlah.
  • Menghentikan muntah dan mengobati perut yang sakit. Rebus beberapa potong kulit jeruk dengan jahe yang segar bersama air dan minumlah.
  • Mencegah sesak di dada (sesak napas). Tambahkan air didih ke dalam gelas yang berisi kulit jeruk segar, tutuplah selama 10 menit, dan tambahkan gula sebelum kamu meminumnya, ia dapat menghentikan rasa sesak di dada dan radang tenggorokan.
  • Mengobati masalah pencernaan. Rendam 50 gram kulit jeruk dengan wine putih untuk kurang lebih selama 20 hari, ini sangat baik buat pencernaan, pusing dan muntah. Jika kamu makan terlalu banyak makanan berlemak dan merasa panas dalam, cobalah cara ini.
  • Menghilangkan dahak di dalam paru paru. Rendamlah sepotong kulit jeruk ke dalam wine putih untuk kurang lebih 20 hari dan minumlah, semakin lama direndam, hasilnya akan semakin baik.
  • Mengatasi kedinginan. Rebus beberapa kulit jeruk dan jahe segar di dalam air untuk kurang lebih 15 sampai 20 menit, tambahkan gula merah, dan minumlah seperti teh. Cara ini dapat mengobati kedinginan, flu, muntah dan batuk.
  • Mengembalikan nafsu makan yang kurang. Ambillah kulit jeruk yang segar dan jemurlah sampai kering. Campurkan kulit jeruk itu dengan daun teh. Ketika kamu sedang tidak punya nafsu makan, tambahkan air yang masak ke dalam dan aduklah bikinlah segelas “teh kulit jeruk”. Cara ini dapat mengembalikan nafsu makan kamu yang hilang.
  • Mengobati radang pankreas. Rebus 30 gram kulit jeruk dan 10 gram licorice (akar manis) dengan air.
  • Memperluas saluran koroner dan mencegah penyumbatan sirkulasi darah. Tidak hanya kulit jeruk segar, kulit Jeruk Kering ternyata dapat mengurangi tekanan darah, mengusir dahak, meredakan batuk, memperkuat limpa dan menghilangkan  kelembaban. Dalam pengobatan tradisional Tiongkok digunakan untuk mengobati dahak yang membandel, dada sesak, batuk, gangguan lambung, muntah dan sebagainya. Kulit jeruk kering mengandung bahan yang dapat memperluas saluran koroner dan mencegah penyumbatan sirkulasi darah. Caranya adalah tambahkan kulit jeruk kering dalam air mendidih seperti cara membuat teh. Ramuan ini memiliki bau yang harum, dan dapat merangsang nafsu makan Anda dan membuat lebih energik. Cobalah untuk merendam 50 gram kulit jeruk kering ke dalam 500 gram anggur putih selama tujuh hari. Ambil lima gram setiap hari untuk mengobati diare kronis.
  • Kulit jeruk bali menyeimbangkan energi, mengusir dahak, menekan batuk dan  menghilangkan asma. Kulit jeruk bali tak hanya baik untuk dijadikan mainan saja, tapi kulit jeruk bali bermanfaat untuk menyeimbangkan energi, mengusir dahak, menekan batuk dan  menghilangkan asma. Caranya adalah dengan mencampurkan irisan kulit jeruk bali lalu tambahkan gula, madu, cokelat dan kukus selama sekitar 30 menit.

Setelah selesai tambahkan sedikit anggur kuning (yellow wine) hangat. Ambil satu sendok di pagi hari dan ulangi di malam untuk mengobati batuk yang membandel dan asma. Untuk mengeluarkan dahak, meredakan batuk dan menengkan gejala sama campur sembilan gram kulit jeruk bali dengan air lalu minum dua kali sehari dengan teratur.

Manfaat biji :

Khasiat bijinya bermanfaat terhadap bisa (racun) yang mematikan, dengan cara merendam biji tersebut dalam air hangat. Kemudian air rendaman biji tadi diminum kira-kira dua puluh lima gram. Bagus juga jika biji tersebut dikunyah dan hasil kunyahan itu dioleskan pada bagian tubuh yang kena sengatan.” Sedangkan penelitian lainnya mengatakan, bijinya bermanfaat untuk segala jenis sengatan serangga.[cc]

Tags:

jeruk, manfaat kulit jeruk, mencari gambar buah jeruk dan manfaat, kasiat kulit jeruk di rebus, MANFAAT KULIT, gambar jeruk, manfaat kulit buah jeruk, Manpaat jeruk, buah jeruk segar, manpaat kulit jeruk
Advertisement
Terungkap !!! 20 Manfaat Kulit Buah Jeruk Silahkan disimak | admin | 4.5
Leave a Reply