Hanya Dengan Masker Madu dan Kopi, Kulit Wajah Cerah Seketika, Ini Caranya

Sunday, August 6th, 2017 - Kecantikan, Kesehatan
Advertisement

Hanya Dengan Masker Madu dan Kopi, Kulit Wajah Cerah Seketika, Ini Caranya – Kopi dan madu biasanya digunakan diminum atau dicampurkan dalam bahan makanan dan minuman tertentu. Namun rupanya madu dan kopi ini mengandung sejuta manfaat yang , tersimpan di dalamnya. Bahkan, madu dan kopi dipercaya dapat membantu mencerahkan kulit. Benarkah demikian?

Apa jadinya bila kulit wajah Anda terlihat kusam dan tampak lelah. Hmm, pastinya hal ini akan meruntuhkan kepercayaan diri Anda. Tak heran jika banyak wanita yang Kemudian tak segan merogoh kocek dalam-dalam agar kulit wajahnya menjadi lebih cerah. Berbagai cara dilakukan untuk mencerahkan kulit, namun tak jarang treatment- treatment yang dilakukan justru berbahaya bagi kesehatan. Oleh sebagian orang, madu dan kopi diracik menjadi masker untuk mencerahkan kulit wajahnya.  Madu dan Kopi. Jika selama ini kita mengonsumsi madu diminum atau dicampurkan ke dalam makanan, kali ini madu dikombinasikan dengan kopi dalam bentuk masker. Madu sendiri sudah ternama karena khasiatnya yang kaya bagi kesehatan dan kecantikan. Bahkan madu sudah lama dimanfaatkan oleh masyarakat kita untuk merawat kulit.

Kandungan madu asli sangat kaya akan mineral, vitamin, antioksidan, dan potasium yang dapat digunakan sebagai pelembab, penyegar bahkan masker wajah serta mampu mencerahkan kulit. Tak hanya itu saja, madu memiliki bahan antioksidan mengandung fruktosa yang bisa mencerahkan kulit secara alami. Sedangkan kopi memiliki bahan antioksidan dan mampu mengencangkan kulit, kafein dalam kopi telah digunakan untuk mengurangi selulit dengan cara mendehidrasi sel-sel lemak dan mengosongkan komponen sel seperti sodium. Jika madu ditambah dengan campuran kopi, maka sangat bagus untuk, menghilangkan Vlek hitam.

Menurut dr. Inggrid Tania, M.Si, dokter sekaligus herbalis, yang berfungsi mencerahkan kulit adalah kopi karena biji kopi mengandung turunan hydroxycinnamic acid (dicaffeoylquinic acid) yang dapat menghambat enzim tyrosinase. Enzim tyrosinase ini yang bertanggung jawab dalam proses pembentukan pigmen melanin, sehingga membantu mencegah pembentukan noda atau vlek hitam pada kulit dan mengurangi vlek hitam pada kulit. Sedangkan madu bersifat antibakteri, memberikan nutrisi pada kulit dan memberikan kelembaban pada kulit serta mengurangi peradangan kulit, sehingga kulit menjadi halus dan bersinar.

Cara untuk membuat masker untuk mencerahkan wajah adalah campurkan 4 sdm bubuk kopi, 4 sdm bubuk cokelat, 8 sdm yoghurt, dan 2 sdm madu , kemudian campur menjadi satu. Sesudah itu ulaskan masker pada wajan selama 15-30 menit biarkan sampai kering, bilas pakai air hangat kemudian bilas kembali dengan air dingin. Yang perlu diperhatikan dalam penggunaan masker kopi dan madu adalah masker kopi dan madu tidak didiamkan lebih dari 15 menit karena akan menimbulkan efek gatal pada wajah kita.

Untuk hasil yang maksimal sebaiknya dilakukan selama 2-3 kali dalam seminggu dan sebaiknya dilakukan pada malam hari. Bila melakukan secara rutin hasilnya akan terasa hanya dalam satu bulan kulit terasa lebih cerah dari sebelumnya. Namun, yang perlu diperhatikan juga adalah efek samping yang akan ditimbulkan jika terjadi iritasi atau alergi hentikan pemakaian kopi dan hanya menggunakan madu.

Kulit Kusam. Menurut penuturan dr. Hardy Suwita, SpKK, dokter spesialis kulit dan kelamin yang menyebabkan kulit menjadi kusam antara lain faktor usia, polusi udara, makanan yang kurang bergizi, kurangnya mengonsumsi vitamin C Serta proses pembersihan wajah yang tidak bersih, sinar matahari yang berlebihan dan stres. Kekusaman pada kulit terjadi karena adanya penumpukan sel-sel korium. Apa bila melepasnya korium tidak sebanding maka wajah akan terlihat kusam, sedangkan jumlah korium sebanding pelepasannya maka wajah tidak akan terlihat kusam. Kebersihan kulit wajah sangat mempengaruhi cerah tidaknya kulit. Oleh sebab itu, sebaiknya Kita lebih memperhatikan proses pencucian wajah. Sebaiknya gunakan sabun pencuci wajah dalam bentuk scrub agar kulit matinya lebih mudah terangkat. Atau kita bisa juga menggunakan susu pembersih yang bisa mencerahkan mengandung AHA (alpha hydroxyl acid). Di samping itu, selalu memakai tabir surya ke mana pun bepergian agar kulit pada wajah tidak langsung terkena sinar matahari serta makanlah makanan yang bergizi Kulit wajah yang kusam karena faktor keturunan memang tidak bisa diperbaiki. Tapi setidaknya Kita bisa mengurangi kusamnya wajah antara lain dengan memberikan peeling agar sel kulit mati yang sudah menumpuk bisa terlepas. Tips. Untuk mendapatkan kulit yang cerah alami, Anda tak bisa mengharapkan hasil yang instan. Jika Anda ingin kulit wajah Anda cerah sebaiknya lakukanlah perawatan wajah secara rutin. Namun yang perlu diingat bahwa kecantikan kulit merupakan hasil dari kesehatan tubuh, karena kecantikan sangat berkaitan kesehatan organ tubuh Kita secara keseluruhan. Berikut ini ialah beberapa tips perawatan yang dapat dilakukan sehari-hari di rumah:

  • Membersihkan wajah secara teratur dengan sabun pembersih yang mengandung AHA.
  • Menggunakan pelembab wajah dan memakai tabir Surya kemana pun, apalagi saat berada di luar ruangan sehingga matahari tidak terlalu menembus kulit wajah.
  • Gunakan krim pengelupasan sel kulit mati, pemakaian krim yang bersifat pengelupasan sel kulit mati apabila dalam kadar yang rendah bisa digunakan setiap hari, namun jika kadarnya tinggi pakailah dua minggu sekali dengan cara mengoleskan serum vitamin C (cairan yang dioleskan di wajah) itu akan berkurangnya stroium yang  menumpuk di wajah. Semakin lama tumpukan kulit mati maka wajah akan terlihat lebih kusam.
  • Hentikan kebiasaan merokok karena rokok dapat menyebabkan penuaan dini.
  • Perbanyak minum air putih, minimal dua liter per hari atau delapan gelas.
  • Gunakan selalu vitamin C yang dioleskan Secara rutin, yang mengandung tropical yang tidak ada efek sampingnya bagi tubuh. Madu memiliki bahan  antioksidan yang mengandung fruktosa yang bisa mencerahkan kulit secara alami. Jika memiliki kelainan ginjal, hindari suntikan yang mengandung vitamin C sebaiknya gunakan peeling.
  • Hindari pemakaian pemutih wajah yang mengandung bahan kortikos steroid karena akan menipiskan lapisan kulit wajah, wajah akan terlihat lebih merah dan pemutihan di wajah tidak permanen.[cc]

Tags:

masker kopi kapal api
Advertisement
Hanya Dengan Masker Madu dan Kopi, Kulit Wajah Cerah Seketika, Ini Caranya | admin | 4.5
Leave a Reply